Modul 2 Pendekatan Dalam Pembelajaran IPA SD Kegiatan Belajar 1 Pendekatan Dalam Pembelajaran IPA Pendidikan IPA bertujuan agar siswa menguasai pengetahuan, fakta, konsep, prinsip, proses penemuan, serta sikap ilmiah yang akan bermanfaat bagi siswa dalam mempelajari diri dan alam sekitarnya. Dengan pemberian pengalaman langsung untuk mencari tahu melalui kegiatan observasi atau eksperimen yang dibuktikan secara empiris.Pemahaman dan penguasaan terhadap pendekatan pembelajaran sangatlah penting bagi seorang guru, karena dengan kemampuan tersebut dapat meningkatkan keberhasilan pembelajaran. 1 . 1. Pengertian Dan Prinsip Pemilihan Pendekatan Pendekatan adalah cara umum dalam memandang permasalahan atau objek kajian, sehingga berdampak ibarat seseorang memakai kacamata dengan warna tertentu pada saat memandang alam sekitar. Pendekatan bersifat aksiomatis yang menyatakan pendirian, filosofi, dan keyakinan yang berkaitan dengan serangkaian asumsi.
TUGAS KELOMPOK MODUL 3 PERKEMBANGAN PENDIDIKAN SEKOLAH DASAR Kelompok 2 1. Bayu Puspita Sari 2. Hasanah Dewi 3. Ira Irianti 4. Tatik Ermawati 5. Siti Aisyah I. Perkembangan Pendidikan Sekolah Dasar di Era Orde baru Era orde baru berawal dari pemerintahan orde lama dibawah kepemimpinan Ir.Soekarno (1945-1965), yang kemudian dilanjutkan pada pemerintahan Soeharto (1967-1998) atau lebih dikenal dengan era orde baru. Era orde baru berakhir pada masa kepemimpinan BJ Habibie (21 Mei 1998) yang merupakan simbol dari reformasi. 3 hal penting dalam perkembangan pendidikan sekolah dasar pada era orde baru yaitu: 1.1. Perundang-undangan Semua ketentuan perundang-undangan berdasar pada pasal 31 UUD 1945, jadi Pendidikan Nasional merupakan produk sejarahdalam pemikiran bangsa Indonesia untuk mewujudkan salah satu tujuan pemerintahan negara Indonesia, seperti yang tertuang dalam Pembukaan U
HO-3.3 PELAPORAN HASIL PENILAIAN PEMBELAJARAN Contoh Pengisian buku Rapor Sesuai dengan Juknis yang telah dibuat oleh Direktorat Dikdasmen maka contoh Rapor atau Laporan Hasil Capaian Kompetensi Peserta Didik Sekolah Dasar serta cara pengisiannya dapat dibaca berikut ini: PETUNJUK 1. Buku Laporan Hasil Pencapaian Kompetensi Peserta Didik, merupakan ringkasan hasil penilaian terhadap seluruh aktivitas pembelajaran yang dilakukan peserta didik dalam kurun waktu tertentu. Laporan perkembangan dan hasil Pencapaian Kompetensi peserta didik secara rinci, disajikan dalam portofolio yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Buku Laporan Hasil Pencapaian Kompetensi Peserta Didik ini. 2. Buku Laporan Hasil Pencapaian Kompetensi Peserta Didik dipergunakan selama peserta didik yang bersangkutan mengikuti pelajaran di Sekolah Dasar; 3. Apabila pindah sekolah, buku Laporan Hasil Pencapaian Kompeten
Komentar
Posting Komentar