Modul 2 Pendekatan Dalam Pembelajaran IPA SD Kegiatan Belajar 1 Pendekatan Dalam Pembelajaran IPA Pendidikan IPA bertujuan agar siswa menguasai pengetahuan, fakta, konsep, prinsip, proses penemuan, serta sikap ilmiah yang akan bermanfaat bagi siswa dalam mempelajari diri dan alam sekitarnya. Dengan pemberian pengalaman langsung untuk mencari tahu melalui kegiatan observasi atau eksperimen yang dibuktikan secara empiris.Pemahaman dan penguasaan terhadap pendekatan pembelajaran sangatlah penting bagi seorang guru, karena dengan kemampuan tersebut dapat meningkatkan keberhasilan pembelajaran. 1 . 1. Pengertian Dan Prinsip Pemilihan Pendekatan Pendekatan adalah cara umum dalam memandang permasalahan atau objek kajian, sehingga berdampak ibarat seseorang memakai kacamata dengan warna tertentu pada saat memandang alam sekitar. Pendekatan bersifat aksiomatis yang menyatakan pendirian, filosofi, dan ke...
PROPOSAL PTK PENERAPAN METODE COOPERATIVE LEARNING TIPE TTW ( THINK TALK WRITE ) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN BAGIAN-BAGIAN TUMBUHAN DAN FUNGSINYA SISWA KELAS IV SDN LEPRAK 3 Oleh : IRA IRIANTI SDN LEPRAK 3 KElOMPOK 4 DINAS PENDIDIKANAN KABUPATEN BONDOWOSO UPTD PENDIDIKAN KEC. KLABANG SDN LEPRAK 3 2013 I. Judul Penerapan Metode Cooperatif Learning Tipe TTW ( Think Talk Write ) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV dalam Mata Pelajaran IPA Pokok Bahasan Bagian-bagian tumbuhan dan fungsinya di SDN Leprak 3 Klabang Bondowoso II. Bidang Kajian Hasil belajar IPA dan Metode Cooperative Learning tipe TTW ( Think Talk Write ) III. ...
HO-3.3 PELAPORAN HASIL PENILAIAN PEMBELAJARAN Contoh Pengisian buku Rapor Sesuai dengan Juknis yang telah dibuat oleh Direktorat Dikdasmen maka contoh Rapor atau Laporan Hasil Capaian Kompetensi Peserta Didik Sekolah Dasar serta cara pengisiannya dapat dibaca berikut ini: PETUNJUK 1. Buku Laporan Hasil Pencapaian Kompetensi Peserta Didik, merupakan ringkasan hasil penilaian terhadap seluruh aktivitas pembelajaran yang dilakukan peserta didik dalam kurun waktu tertentu. Laporan perkembangan dan hasil Pencapaian Kompetensi peserta didik secara rinci, disajikan dalam portofolio yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Buku Laporan Hasil Pencapaian Kompetensi Peserta Didik ini. 2. Buku Laporan Hasil Pencapaian Kompetensi Peserta Didik dipergunakan selama peserta didik yang bersangkutan mengikuti pelajaran di Sekolah Dasar; 3. ...
Komentar
Posting Komentar